Spring Waltz

Genre     Drama
Produced by     Lee Jae Sang
Network     KBS2
Original run     March 6, 2006 – May 16, 2006
Episodes     20

Telecasting: KBS

    * Executive Producer: Kim, Jong Sik
    * Chief Producer: Moon, Bo Hyun
    * Producer: Lee, Jae Sang
    * Executive Producer: Park, In Taek
    * Director: Yoon, Suk Ho
    * Scripter, Writer: Kim, Ji Eun, Hwang, Daun, Ha, Mi Sun
Cast :
    * Seo Do-young 서도영 as Yoon Jae-Ha/ Su-ho 윤재하
    * Han Hyo Joo 한효주 as Park Eun-young 박은영
    * Daniel Henney as Phillip 필립
    * Lee So Yeon 이소연 as Song Leena 송이나

Yoon Jae Ha adalah seorang pianis berbakat dan cukup terkenal. Ia tinggal di sebuah keluarga kaya. Ketika ia ingin mengadakan pertunjukkan di Austria, tiba-tiba saja ada wanita yang datang dan mengaku sebagai teman masa kecil Jae Ha. Wanita itu bernama Song Lina. Namun Lina merasa aneh karena Jae Ha tak mengenalnya dan tak mengingat apapun tentang masa kecilnya.

Sebenarnya, Jae Ha memiliki rahasia yang hanya keluarganya saja yang tahu. Ia mempunyai masa lalu yang menyedihkan. Waktu kecil, karena suatu alasan, Jae Ha, yang dahulunya bernama Su Ho mau di asuh oleh sepasang suami istri yang baru saja kehilangan anaknya yang bernama Jae Ha. Untuk itulah Su Ho diangkat menjadi anak sebagai pengganti Jae Ha asli yang telah meninggal karena memang wajah Su Ho sangat mirip dengan Jae Ha yang telah meninggal.

Begitulah akhirnya Su Ho hidup sebagai Jae Ha. Walau hidup dengan serba kecukupan, namun ia masih dibayangi masa lalunya. Terutama cinta pertamanya Eun Yong. Dan sepertinya takdir memang mengharuskan Jae Ha untuk bertemu lagi dengan Eun Yong. Namun saat mereka berdua belum saling mengetahui satu sama lain. Walaupun akhirnya Jae Ha tahu bahwa Eun Yong adalah cinta pertamanya di masa kecil, namun tetap saja ia tidak bisa membuka jati dirinya yang sebenarnya. Apalagi saat itu, Philip, sahabat baik Jae Ha, juga mencintai Eun Yong.

Aku suka banget sama film yang ada masa kecilnya. Bagus. Dan biasanya sedih. Terbukti di Spring Waltz ini. Sebenarnya yang aku suka dari drama series ini justru bukan Love Storynya tapi cerita tentang keluarganya. Sedih deh. Pas Su Ho ditinggal sama bapaknya. Pas orangtua Eun Yong meninggal, Pas Jae Ha mau ngumumkan jati diri sebenarnya di depan pers, tiba-tiba bapaknya muncul dan bilang ke wartawan kalo Jae Ha itu bukan anaknya karena anaknya telah meninggal. Waktu adegan itu sedih banget. Selain itu yang aku suka dari drama ini pemandangannya bagus banget. Selain itu, Ostnya juga ga kalah bagusnya. OST Spring Waltz sendiri ada 3 album. Judul albumnya OST Spring Waltz, Spring Waltz Classical, & Love Poem. Di Album yang Classical itu isinya permainan piano. Ceritanya album ini adalah album Jae Ha yang dia buat di film ini. Bagus-bagus semua deh OSTnya. Oiya nilai plus lain untuk film ini, pemainnya oke-oke semua terutama Danniel Henney. Trus pertama kali liat Jae Ha kok mirip Dude Harlino ya, hehehe… cuma tetep masih cakep versi koreanya dong, hehehe… Oiya, bagi penggemar Shiwon Super Junior, disni dia main lho, jadi adiknya Eun Yong. Nonton makannya.

Untuk Spring Waltz aku kasih nilai 83.

 

*lovelydramakorea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s