My Princess

  • TV Show: My Princess
  • Revised romanization: Mai Peurinseseu
  • Hangul: 마이 프린세스
  • Director:
  • Writer: Kim Eun-Suk, Jang Young-Sil
  • Network: MBC
  • Episodes: 16
  • Release Date: January 5, 2011 
  • Runtime: Wed. & Thurs. 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Cast
Song Seung Hun as Park Hae Young
Kim Tae Hee as Lee Seol
– Jun Min Seo as young Seol
Park Ye Jin as Oh Yoon Joo
Ryu Soo Young as Nam Jung Woo
Lee Soon Jae as President Park
Maeng Sang Hoon as Oh Ki Taek
Kang Ye Sol as Lee Dan
Im Ye Jin as Kim Da Bok
Lee Ki Kwang as Choi Jun Woo
Son Sung Yoon as Shin Sang Gung
Lee Sung Min as Lee Young Chan
Lee Dae Yeon as So Sun Woo
Choi Yoo Hwa as Kang Sun Ah
Heo Tae Hee as Bo Jwa Gwan
Chu Hun Yub as Yoo Ki Kwang
Min Joon Hyun as Ki Ja
Ahn Nae Sang as Emperor Sunjong

Lee Seol adalah gadis biasa yang terkadang bermimpi menjadi seorang putri. Tapi siapa yang menyangka bahwa Lee Seol benar-benar menjadi seorang putri. Semenjak kecil Lee Seol dirawat dan dibesarkan oleh orang tua angkatnya yang mengadopsinya dari panti asuhan waktu ia berusia 6 tahun. Lee Seol tidak ingat masa kecilnya. Ia tidak tahu wajah orang tua kandungnya. Yang ia ingat hanyalah suara laki-laki yang mengatakan “Tunggulah Lee Seol, Ayah akan segera menjemputmu kembali.” Namun sampai kini ayahnya tidak pernah datang menjemputnya.

Lee Seol berkenalan dengan Park Hae Young pada suatu acara festival. Park Hae Young adalah seorang diplomat sekaligus cucu dari pemilik Dae Han Group yang terkenal kesuksesannya. Suatu hari Hae Young diutus oleh kakeknya untuk mencari gadis bernama Lee Seol karena kakeknya sudah lama sekali mencari tahu tentang keberadaan gadis itu dan baru kini ia mendapat petunjuk.

Hae Young pun terkejut ketika tahu bahwa gadis yang ia cari adalah gadis yang pernah ia temui dulu. Hae Young mengira alasan kakeknya mencari Lee Seol adalah karena Lee Seol adalah anak dari sang kakek. Namun ternyata dugaan Hae Young salah, karena begitu bertemu dengan Lee Seol, sang Kakek langsung bersujud di hadapan Lee Seol.

Akhirnya terungkaplah semua rasa penasaran Hae Young pada sang Kakek. Ternyata Lee Seol adalah cucu dari Raja korea terdahulu dan Kakek Hae Young adalah pelayan sang raja. Ayah Lee Seol dulu selalu melarikan diri dan bersembunyi karena ia tidak ingin menjadi raja. Dan ketika melarikan diri itu Ayah Lee Seol mengalami kecelakaan dan meninggal. Jadi tinggalah Lee Seol satu-satunya keturunan Raja.

Mendengar itu semua membuat Lee Seol tidak percaya. Karena selama ini Lee Seol yakin bahwa ayahnya akan kembali menjemputnya. Tapi toh pada akhirnya Lee Seol mulai bisa menerima tentang kematian ayahnya. Masalahnya kini, Lee Seol tidak ingin menjadi seorang putri. Ia ingin hidup biasa saja seperti yang selama ini ia jalani. Dan Park Hae Young sangat mendukung keputusan Lee Seol. Hae Young tidak ingin Lee Seol menjadi putri karena jika Lee Seol benar-benar menjadi putri maka harta miliknya akan menjadi milik Lee Seol karena kakeknya mengatakan bahwa kekayaan yang dihasilkan oleh Dae Han Group awalnya adalah harta dari kerajaan. Kakeknya ingin mengembalikan harta tersebut pada kerajaan. Bahkan Kakek Hae Young telah menyiapkan sebuah istana yang sangat mewah untuk sang putri.

Namun walau tidak ingin menjadi putri, Lee Seol tidak bisa lagi hidup seperti dulu lagi karena berita kemunculan sang putri telah diketahui publik. Dan karena itu Lee Seol harus sembunyi-sembunyi dan kabur-kaburan dari wartawan. Ia tidak bisa lagi hidup dengan tenang.

Berita yang muncul di publik makin meluas, bukan hanya mengenai Lee Seol, tapi berita mengenai ayah Lee Seol pun beredar. Dan bukan berita baik yang beredar melainkan kebalikannya. Lee Seol tidak terima bahwa Ayahnya dijelek-jelekan dimata publik. Maka dari itu ia memutuskan mau menjadi putri untuk meluruskan berita-berita tersebut.

Namun menjadi putri ternyata tidaklah mudah. Awalnya mungkin sangat menyenangkan karena Lee Seol tinggal di tempat yang super mewah. Namun masih banyak yang harus Lee Seol pelajari dan guru privat yang bertanggung jawab atas pendidikan sang putri adalah Park Hae Young, orang yang selama ini menentang Lee Seol untuk menjadi putri.

Nah, bagaimana kelanjutannya? Nonton aja ya…. Hehehe….

Alasan kenapa aku mau nonton drama yang satu ini adalah karena kangen banget mau liat aktingnya Song Seung Hun. Udah lama banget ga liat dia main drama. Dan tidak mengecewakan kok. Yang mengecewakan adalah pasangan mainnya. Aku kurang suka soalnya ma Kim Tae Hee. Sorry yang bagi penggemar Unni yang satu ini.

Oiya, satu lagi, Aku juga mau liat si Lady Yejin disini (Park Yejin). Selama ini ngeliat dia di Family Outing lucu banget tapi begitu nonton di drama ini image nya berubah 180 derajat. Di sini dia jadi tokoh antagonis. Bagus deh aktingnya.

*lovelydramakorea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s