49 Days

  • TV Show: 49 Days
  • Revised romanization: 49Il
  • Hangul: 49일
  • Producer: Choi Mun-Seok
  • Director: Jo Young-Kwang
  • Writer: So Hyeon-Kyeong
  • Network: SBS
  • Episodes:
  • Release Date: March 16, 2011
  • Runtime: Wednesday & Thursday 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Cast
Lee Yo Won as Song Yi Kyung
Nam Gyu Ri as Shin Ji Hyun
Jo Hyun Jae as Han Kang
Bae Soo Bin as Kang Min Ho
Jung Il Woo as scheduler
Seo Ji Hye as Shin In Jung

Shin Ji Hyun (Nam Gyuri) adalah seorang gadis yang ceria dan selalu berpikir optimis. Ia merasa hidupnya sudah cukup bahagia karen ia dikelilingi oleh orang-orang yang mencintainya seperti kedua orangtuanya, Kang Min Ho (Bae Soo Bin) tunangannya, dan dua orang sahabatnya yaitu In Jung dan Seo Woo yang selalu menemaninya.

Tapi kemudian kebahagiaan itu ga bertahan lama karena seminggu sebelum pernikahannya dengan Minho, Ji Hyun mengalami kecelakaan. Hingga ia mengalami koma. Saat itu roh Ji Hyun bertemu dengan satu-satu nya orang yang bisa melihatnya dan ternyata pria itu juga bukan manusia, melainkan Sceduler.

Apa itu Sceduler? Mungkin semacam malaikat maut atau Dark Angel yang menjemput roh-roh yang telah meninggal untuk menuju ke dunia lain. Namun dia ga mau disebut sebagai malaikat maut karena kesannya menyeramkan atau bisa dibilang kurang keren. Malaikat maut itu sebutan jaman dulu, sekarang di tahun 2011 sebutannya berubah jadi Sceduler, hehehe… gaya banget tuh malaikat. Tapi jangan ngebayangin dia itu berwajah seram dengan pakaian serba hitam, sama sekali ngga begitu. Sceduler yang ini keren, cakep, teknologinya juga udah keren, pake motor gede, n punya handphone canggih buat berhubungan dengan tuhan. Pakaiannya juga tipe anak muda banget, warna-warni, tergantung tempat dan suasana. Oiya, roh yang dijemput oleh Sceduler akan di ajak untuk masuk ke dalam lift menuju surga, keren ya?

Oke, sekarang beralih ke cerita Ji Hyun. Sceduler bertemu dengan Ji Hyun bukan untuk menjemputnya karena memang Ji Hyun belum saatnya mati. Sceduler memberikan dua pilihan untuk Ji Hyun. Yang pertama, meninggalkan dunia ini dan masuk ke lift, karena ada beberapa orang yang sudah bosan hidup dan memilih untuk naik lift itu. Dan pilihan kedua, Ji Hyun bisa kembali hidup dengan beberapa syarat.

Syaratnya adalah selama 49 hari Ji Hyun harus menemukan 3 orang yang benar-benar mencintainya dengan tulus. Namun anggota keluarga tidak bisa dimasukkan ke dalam 3 orang tersebut karena cinta dari keluarga itu tak mengenal waktu dan kondisi. Terus bagaimana biar bisa tahu orang itu mencintainya dengan tulus atau tidak? Yaitu dari air matanya, orang yang menangis untuk Ji Hyun bisa dikatakan ia mencintainya, tapi ga cuma sekedar nangis loh, itu akan terlihat dari warna airmata orang tersebut, orang yang benar-benar mencintai dengan tulus akan mengeluarkan air mata yang jernih. Dan tugas Ji Hyun adalah mengumpulkan airmata orang-orang itu ke dalam sebuah kalung yang diberikan oleh Sceduler.

Dan selama 49 hari itu ia harus meminjam tubuh dari seorang gadis bernama Song Yi Kyung. Hanya saja roh Ji Hyun bisa memasuki tubuh Yi Kyung hanya ketika ia tidur. Ada 3 syarat yang diberikan Sceduler ketika Ju Hyun meminjam tubuh Yi Kyung.
1. Ji Hyun tidak boleh memberiatahu pada siapapun bahwa ia adalah Shin Ji Hyun,
2. Ji Hyun harus kembali sebelum jam 12 malam karena kalau tidak waktunya akan dikurangi 1 hari
3. Uang dibutuhkan Ji Hyun harus ia hasilkan sendiri, tidak boleh menggunakan uang milik Yi Kyung

Ji Hyun pun menerima syarat-syarat tersebut karena ia yakin ia dengan mudah menemukan orang yang mencintainya dengan tulus. Namun ternyata tidak semudah yang ia bayangkan, akhirnya ia tahu bahwa ada beberapa orang disekitarnya yang selama ini hanya berpura-pura mencintainya karena mempunyai maksud tertentu.

Lalu sebenarnya siapa itu Song Yi Kyung? Ia adalah seorang gadis yatim piatu yang tinggal seorang diri di sebuah rumah kecil. Yi Kyung adalah orang yang pemurung. Ia selalu terhanyut dengan masa lalunya yang menyedihkan. Sepertinya dulu kekasihnya meninggal karena kecelakaan, itulah mengapa ia sangat sedih bahkan sempat mencoba untuk bunuh diri.

Nah, bagaimana kelanjutannya? Nonton ja ya, aku juga penasaran kok,

Kayanya kalo beli dvdnya belom ada deh, karena emang belom tamat di korea, mending donlot aja, hehe….

*Lovelydramakorea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s