Dream High

Details

  • Title: 드림하이 / Dream High
  • Genre: School, romance
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: KBS2
  • Broadcast period: 2011-Jan-03 to 2011-Feb-??
  • Air time: Monday & Tuesday 21:55 

Cast

  • Kim Soo Hyun as Song Sam Dong
  • Taecyeon as Jin Gook
  • Suzy as Go Hye Mi
  • Ham Eun Jung as Yoon Baek Hee
  • Wooyoung as Jason
  • IU as Kim Pil Sook
  • Uhm Ki Joon as Kang Oh Hyuk
  • Lee Yoon Ji as Shi Kyung Jin

Yoon Baek Hee dan Go Hye Mi adalah sahabat baik. Tapi dibilang sahabat juga kayanya kurang cocok karena sebenernya Baek Hee lah yang benar-benar ingin dekat dengan Hye Mi. Ia sangat mengagumi Hye Mi. Maka dari itu ia selalu mengikuti kemanapun Hye Mi pergi. Aksesoris yang Hye Mi punya, Baek Hee pun punya. Bahkan dandanan Baek Hee mirip dengan Hye Mi. Makanya Baek Hee punya sebutan “Hye Mi Pa”. Aku ga tau artinya, mungkin artinya mirip seperti ekornya Hye Mi, atau pelayannya Hye Mi. Dan Baek Hee sama sekali tidak keberatan dengan sebutan.

Sampai pada suatu hari Baek Hee memutuskan untuk ikut mendaftar ke Kirin Art High School bersama Hye Mi. Kirin Art High School adalah sebuah sekolah bergengsi yang telah banyak menghasilkan artis-artis. Tidak sembarang orang bisa masuk sekolah itu. Harus melalui audisi dulu. Dan yang lulus audisi otomatis diterima di sekolah itu.

Hye Mi dan Baek Hee memutuskan untuk menyanyikan lagu duet untuk audisi tersebut. Tapi ternyata mereka berdua tidak dapat lolos audisi bersama. Hanya salah satu diantara merekalah yang bisa lolos dan orang itu adalah Yoon Baek Hee. Namun karena rasa kesetiakawanan, Baek Hee tidak mau kalau mereka berdua tidak lolos. Dan lebih baik dia mundur dari pada tidak bersama Hye Mi. Tapi pikiran Baek Hee berbeda sekali dengan Hye Mi. Hye Mi sama sekali tidak menganggap bahwa Baek Hee adalah sahabatnya. Hye Mi tidak menerima keputusan juri karena ia menganggap bahwa ia lebih pantas untuk lolos audisi dibanding Baek Hee. Hye Mi merasa bahwa Baek Hee sama sekali bukan apa-apa dibanding kemampuan Hye Mi. Bahkan Hye Mi mengatakan bahwa Baek Hee adalah kelas tiga dan Hye Mi adalah kelas satu, jadi Baek Hee tidak akan pernah bisa sejajar dibandingkan Hye Mi. Mendengar itu semua dari mulut Hye Mi membuat Baek Hee shock karena ternyata yang selama ini ia anggap sebagai sahabat ternyata hanya menganggapnya serendah itu. Mulai dari sinilah kebencian Baek Hee pada Hye Mi dimulai.

Walau Hye Mi protes sekuat apapun, keputusan tetap tidak berubah. Yang lolos audisi tetaplah Yoon Baek Hee. Bukan Go Hye Mi. Dan Hye Mi pun pulang dengan sedih. Sebenarnya alasan Hye Mi untuk ikut audis itu bukanlah kemauannya. api karena cuma itu satu-satunya cara agar ia bisa melunasi hutang ayahnya. Rentenir yang selalu mengejarnya memberi syarat pada Hye Mi bahwa Hye Mi harus bisa masuk sekolah Kirin dan menjadi artis. Dan ketika sudah menjadi artis, penghasilan Hye Mi akan dipotong selama 3 tahun untuk melunasi hutang ayahnya. Dan Hye Mi menerima syarat itu karena ia yakin sekali bisa dapat diterima di sekolah tersebut.

Saat itu Director sekolah Kirin adalah Direktur Jung. Ia terkenal sebagai orang yang telah banyak menghasilkan orang sukses di dunia seni. Tadinya ia berencana mmenerima 100 siswa dari audisi sekolah Kirin. Tapi ternyata hanya 97 orang lah yang diterima. Dan yang 3 orang lagi akan ia undang khusus sebagai murid special Kirin tanpa mengikuti audisi. Sebenarnya 3 orang ini tidak terlalu special dalam bidang bakat. Malah orang lain menganggap 3 orang ini sebagai pecundang. Namun Direktung Jung berpendapat lain karena ia menganggap bahwa 3 orang ini sebenarnya memiliki bakat untuk menjadi sukses hanya saja mereka tidak mempunayi mimpi untuk menuju ke sana.

3 orang ini adalah Go Hye Mi, Jin Gook, Song Sam Dong. Direktur Jung memutuskan untuk memilih Guru Kang yang bertanggung jawab pada 3 murid tersebut. Guru Kang adalah seorang guru yang terkenal pecundang. Ia bahkan hampir dipecat dari pekerjaannya. Makanya ia dipilih menjadi penanggung jawab 3 murid tersebut.

Banyak yang tidak suka atas masuknya 3 murid special itu ke sekolah Kirin. Makanya banyak pihak yang ingin menjatuhkan dan mempermalukan mereka di mata publik dan mereka berhasil. Pada saat malam perayaan pembukaan sekolah Kirin, tiba-tiba saja 3 orang ini dipanggil ke atas panggung dan karena mereka memang tidak menyiapkan apapun makannya semua jadi kacau. Esoknya, para komite sekolah memutuskan untuk memberhentikan Guru Kang dan tidak menerima 3 orang muruid itu di sekolah Kirin. Namun Direktur Jung menolak keputusan itu. Karena Ia yang membawa mereka ke sekolah ini maka ia akan bertanggung jawab. Direktur Jung memutuskan mengundurkan diri dari sekolah asalkan Guru Kang dan 3 murid itu tidak dikeluarkan.

Akhirnya 3 orang murid special itupun diterima di sekolah Kirin. Hanya saja, sepeninggal Direktur Jung, 3 murid special itu langsung dimasukkan ke admission class atau kelas buangan. Dulu kelas itu digunakan untuk murid-murid yang tidak berbakat atau tidak punya harapan untuk debut.

Nah, dari sini lah cerita mulai seru. Persaingan antara Baek Hee dan Hye Mi akan terlihat jelas.

Drama ini full dengan para idol. Sebut saja Taecyeon dan Wooyoung (2PM), Suzy (Miss A), Eunjung (T-Ara), IU. Bahkan pimpinan JYP Ent juga main disini yaitu Park Jin Yong. Kalo Eunjung sih aku emang udah ga ragu ma aktingnya dia. Justru pertama kali liat dia bukan dari nyanyi tapi dari akting yaitu pas dia bintangin MVnya VOS kalo ga salah. Terus pernah juga liat dia main di Death Bell. Baru setelah itu denger dia nyanyi lewat groupnya T-ara. Tapi dulu T-ara masih 5 orang. Waktu itu denger lagunya yang judulnya Good Person. Suara Eunjung disitu bagus banget. Makanya aku ga kaget denger suara merdunya di drama ini.

Yang bikin aku kaget adalah suaranya Suzy MissA. Waktu adegan audisi, Suzy duet ma Eunjung. Keren banget deh. Ternyata Suzy sebagus itu. Aku tau banget lagu-lagunya Miss A, dan dilagu itu suaranya biasa aja. Oiya, kemampuan aktingnya juga bolehlah. Mungkin karena temen mainnya idol juga yang baru di dunia akting, jadi sejajar lah. Dibanding Tacyeon yang dulu main bareng Moon Geun Young di Cindrella Sister, akting Taecyeon di sini jauh lebih baik. Oiya, IU juga bagus. selama ini aku suka banget ma muka imutnya, dan sebenernya salah satu alasanku  nonton drama ini karena mau liat IU di sini. Ga nyangka dia dibikin jadi cewek gendut disini. Tapi tetep imut kok mukanya.

*lovely drama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s