Profil (Biodata) Choi Siwon Super Junior

Choi Siwon (lahir di Seoul, Korea Selatan, 10 Februari 1987) adalah penyanyi, model dan aktor asal Korea Selatan. Ia merupakan
anggota dari Super Junior. Ia berperan sebagai Liang Shi dalam film A
Battle of Wits (2006).Ia juga berperan sebagai Choi si won di fil attack
on the pin-up boys tahun 2007. sekarang ia sedang mempromosikan
kegiatan sampingannya di Super Junior M dengan single Super Girl (2009).


Siwon lahir dan dibesarkan di sebuah keluarga, makmur Protestan yang ketat di Seoul, Korea Selatan. Dia dibina oleh agen bakat ketika ia berusia 16 tahun, yang merekomendasikan dia untuk audisi untuk Casting Sistem Starlight untuk menjadi seorang entertainer. Orangtua Siwon‘s ditolak dia mengejar dalam karir hiburan, sehingga ia harus diam-diam audisi. Dia berhasil melewati audisi, dan setelah pertimbangan, orang tuanya mengizinkannya untuk menandatangani di bawah agen bakat SM Entertainment. Siwon mengatakan bahwa meskipun ayahnya mengizinkannya untuk menandatangani kontrak, dia tidak akan memberikan bantuan apapun kepada anaknya [3] Ia kemudian pindah ke asrama dengan sesama trainee, dan ia dilatih di bidang menyanyi, akting, dan dansa.. Membuat penampilan pertamanya dalam sebuah video musik dari The Grace Dana ketika ia masih seorang penyanyi solo pada 2003. Setahun kemudian, ia membuat penampilan singkat dalam drama pendek, Keluarga Precious. Pada tahun 2005, Siwon membuat penampilan singkat dalam drama, KBS Delapan belas Dua puluh Sembilan sebagai orang muda Kang Bong.

 Tidak lama setelah munculnya televisi pertama Siwon‘s, SM Entertainment merilis sebuah pengumuman bahwa ia secara resmi akan debut sebagai salah satu dari dua belas anggota boy band. Band ini kemudian menjadi resmi dikenal sebagai Super, Junior 05 generasi pertama dari kelompok musik Super Junior rotasi. Beberapa bulan sebelum debut Super Junior 05, Siwon membuat penampilan resmi pertama media dengan band pasangan Han Geng sebagai model landasan dalam fashion show dari Bum Suk.
Super Junior 05 resmi memulai debutnya pada tanggal 6 November 2005 tentang program musik SBS Popular Songs, melakukan single pertama mereka, TWINS (Knock Out). Kinerja debut mereka menarik lebih dari 500 penggemar dan juga mengumpulkan pemirsa luar negeri dari kedua Cina dan Jepang. Sebuah album studio full dirilis sebulan kemudian, yang debut di # 3 pada Kpop grafik bulanan album MIAK.

Pada bulan Maret 2006, SM Entertainment mulai merekrut anggota baru untuk Super Junior generasi berikutnya. Namun, rencana perusahaan berubah ketika ditambahkan dalam anggota ketiga belas, Kyuhyun, dan perusahaan menyatakan berhenti dalam membentuk generasi mendatang Super Junior. Kelompok menjatuhkan akhiran 05 dan menjadi resmi dikreditkan sebagai Super Junior. Kelompok dipoles ulang hit besar setelah mereka merilis CD single U musim panas berikut, yang menjadi Super Junior tunggal paling sukses di tangga musik sampai rilis Maaf, Maaf“pada Maret 2009.

Pada akhir 2007, Siwon yang dimasukkan ke dalam Super JuniorM, versi subkelompok Cina Super Junior. Super JuniorM adalah grup musik internasional pertama di industri musik Cina untuk memiliki anggota dari kedua keturunan Cina dan Korea, dan membawa pengaruh dalam industri musik daratan untuk menghasilkan grup musik multinasional. [5] Super JuniorM debut di Cina pada 8 April 2008 di Musik Tahunan 8 Chart Awards dengan merilis video musik single pertama mereka, U. Sub kelompok merilis album studio pertama mereka berbahasa Cina, Me, pada tanggal 2 Mei 2008 sampai sukses kritis. Album debut pada grafik Taiwan Gmusik combo sebagai # 2 dan # 1 pada banyak dari China dan Thailand chart musik.

Dia juga muncul dalam video musik Girl Generation Hoot.

 

Setelah penampilan Siwon di Delapan belas, Dua puluh Sembilan dan Keluarga Precious, ia dicor dalam peran yang lebih besar untuk serimini Spring Waltz, memainkan peran pendukung Park SangWoo, sepupu seorang remaja wanita muda rajin dan bekerja. Tidak lama setelah debut musik Siwon, dia adalah dicor dalam mendukung peran besar dalam film epik Hong Kong Sebuah Pertempuran Wits berlawanan dibintangi Andy Lau. Gips mempromosikan film di seluruh China dengan tur singkat empat kota pada bulan November 2006. [7] Sementara film ini mendapat tinjauan yang beragam, Siwon mengumpulkan pemberitahuan positif untuk kinerja nya. Dia juga menerima pujian dari Lau cobintang, yang menyatakan bahwa Siwon adalah aktor yang indah dan bahwa ia memberikan contoh yang baik bagi muda Hong Kong berhala.

Setengah tahun setelah rilis A Battle of Wits, Siwon membintangi misteri SMA / Attack film komedi pada PinUp Boys dengan anggota Super Junior lainnya. Ia memainkan peran utama sebagai presiden dan berat kelas kontrol yang merupakan salah satu mata pelajaran yang mungkin populer diserang oleh pasukan misterius. Meskipun peringkat kritis positif, film yang tidak melakukan dengan baik di kantorkotak, tetapi semua empat versi dari film DVD semua terjual habis dan memecahkan rekor grafik [9] Beberapa bulan kemudian., Siwon yang dilemparkan dalam minidrama Legend dari Hyang Dan sebagai peran utama, Lee Mongryong.

n Januari 2010, Siwon yang dikonfirmasikan untuk menjadi peran utama dalam drama SBS Oh My Lady yang mulai ditayangkan pada tanggal 22 Maret. Ini adalah komedi romantis tentang seorang bintang top yang menemukan dirinya hidup dengan manajernya, seorang wanita berusia 35 tahun yang mencoba untuk mendapatkan uang untuk memiliki hak asuh anaknya. Ini adalah pertama memimpin Siwon peran dalam waktu sekitar dua tahun.

Pada tanggal 17 Juni 2010, ia menegaskan bahwa Choi Siwon akan mengambil peran Kim JunHo, seorang analis data baru dalam drama Athena, spinoff dari Iris drama saja berakhir.

  

Siwon melanjutkan pendidikan setelah debutnya dengan Super Junior pada 2005. Dia lulus dari Gu Jeong High School pada bulan Februari 2006 dan kemudian melanjutkan untuk menghadiri Inha University. Untuk kesinambungan perannya dalam Sebuah Pertempuran Wits, perusahaannya diatur dia untuk perjalanan ke Beijing, Cina bersama dengan Hyoyeon labelmate Girls Generation di tahun 2004 untuk mempelajari bahasa negara dan sejarah. Dia belajar di sana selama tiga bulan sebelum dia kembali ke Korea untuk mempersiapkan debut di Super Junior setahun kemudian.

Siwon adalah seorang Kristen yang taat. Dia juga seorang drummer, setelah dilakukan dengan senior label teman-temannya TRAX pada bulan September 2006 di acara musik SBS Popular Songs karena fakta bahwa drummer mereka, Rose, telah meninggalkan band. Dia terampil dalam Taekwondo dan menjadi yang termuda di Korea memegang peringkat keempat di sabuk hitam.

Pada tanggal 18 Mei 2010, Siwon menjalani operasi untuk mengangkat kelenjar ludah meradang nya. Dia telah minum obat antiinflamasi untuk radang selama syuting untuk drama SBS Oh My Lady. Namun, kondisinya memburuk dan ia harus menjalani operasi untuk itu.

4 thoughts on “Profil (Biodata) Choi Siwon Super Junior

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s